Yahoo Indonesia Tutup Akhir Tahun Ini


Dikutip dari Metrotvnews.com:

Yahoo memastikan akan menutup Yahoo Indonesia pada akhir tahun ini.

“Kami telah menginformasikan kepada karyawan di Indonesia bahwa kami harus membuat keputusan sulit untuk menutup kantor pada akhir tahun ini," kata Juru Bicara Yahoo, Prachi Singh kepada Metrotvnews.com, Kamis, 18 Desember.

Dia menambahkan, keputusan ini merupakan bagian dari upaya Yahoo global untuk merampingkan operasi yang akan membantu mereka bergerak lebih cepat dan memberikan lebih banyak efisiensi, kolaborasi, dan inovasi.

"Yahoo berkomitmen terhadap Indonesia dan kami akan terus memberikan produk berkualitas dan pengalaman yang baik kepada pengguna dan para pengiklan di sana," kata Singh.

Sesudah menutup kantor Yahoo Indonesia, operasional perusahaan ini akan dikendalikan secara langsung dari perwakilan regional mereka di Singapura.

"Kami sangat berterima kasih kepada karyawan di Indonesia atas komitmen mereka dan mengucapkan terima kasih atas seluruh kerja keras dan kontribusi mereka ke Yahoo selama bertahun-tahun.

Berita mengenai penutupan Yahoo Indonesia mencuat pada awal November 2014. Ketika itu, situs berita teknologi Teck Crunch, mengutip sumber anonim, mengatakan bahwa Yahoo sedang meninjau seluruh kegiatan bisnisnya di luar Amerika Utara. Selain di Asia, mereka juga mengevaluasi bisnis di Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Salah satu hasil evaluasi itu adalah penutupan kegiatan operasional di Budapest, Hungaria dan Jordania.

Yahoo juga disebutkan sudah menutup kantornya di Ho Chi Minh City, sedangkan penutupan di Indonesia dan Malaysia akan dilakukan pada Desember 2014.
ABE

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini :